Kehadiran Sinyal 3 G Telkomsel Di Wilayah Kota Singaparna

Posted: September 13, 2008 in seluler
Tag:

Pada hari kemaren tepatnya 11 September 2008, saya lagi jalan-jalan ke kota singaparna. Tujuannya sih awalnya mau beli kertas photo buat tugas kuliah mata kuliah desain grafisku dan kertas A4S untuk ngeprint hasil bab 1 skripsiku. Sesudah sampai kota singaparna saya inget bahwa motor Mxku belum di servis rutin padahal kilometernya udah lebih 300 dari yang harusnya masa servis, duh bisa bahay klo dibiarin soalnya daftar schedule minggu besok saya penuh banget bisa-bisa lebih over servis banget .

Maka kuputuskan untuk membelokan arah menuju dealer yamaha terdekat yang terletak di jalan cipasung, sebuah pondok pesantren terkenal di tasikmalaya, jawa barat bahkan indonesia. Motorku mulai masuk jam 14.40, dalam hati saya berkata “ waduh pasti agak lama banget nih soale ngantri dan biasanya lama nyervisnya, tetapi kuputuskan untuk tetap nyervis motorku. Sudah sekian lama kira-kira 20 menit, saya mulai “kesel” nungguinnya. Di pinggirku ada abege lagi sms-an gatau apa otak-atik hapenya, ekh lama2 aku tertarik juga. Kubuka MyGROc ku, maksudnya buat isengin temen atau pun baca sms-sms yang tadi subuh yang ngebludak gara-gara JAM MALAM TELKOMSEL….ekh, kulihat ada sinyal 3g kecil dibawah led sinyal hapeku.. dalam hatiku bertanya “ loh kok isa?, padahal belum ada informasi dari telkomselnya sendiri ataupun launchingnya…hanya ada dulu pernah launching 3G di daerah kota tasikmalaya. Wah, akhirnya kuotak atik hapeku…coba setingan jaringan teleponnya dirubah ke GSM terus kurubah ke modus ganda, loh tiba-tiba ilang ?ku robah lagi setingannya jadi UMTS, sinyal 3Gnya nyala lagi..weks, kok bisa yah? Apa ada kesalahan dari telkomsel atau sedang uji coba dulu 3 G di wilayah singaparna?ku coba tanyain ke temenku yang kerja di Grapari Tsel Tasikmalaya, beberapa temanku jawab…gada kok, tSel belom launching atau pasang 3 G di singaparna.. saya penasaran dan belum yakin seeh…

Ku coba buka kartu Halo Flashku maksudnya coba buat akses inet…katanya sih di daerah 3 G bagus aksesnya. Pas nyala di led sinyalku masih ada tanda 3G muncul langsung, beuh…akhirnya penasaran juga aku coba buka inet di aplikasi opera mini hapeku, wah-wah hasilnya lumayan juga agak cepet ketimbang saya akses di rumahku daerah Sariwangi. Masih penasaran ku coba melakukan panggilan video atau video call…weks ? ternyata kok bisa dan nyambung, namun sayang teman yang kuajak video callnya ga nyahut/ga angkat telepon. Tapi saya berkesimpulan bahwa emang sinyal 3 G Telkomsel telah ada di Singaparna walau ga semua orang tau, thank’s Tsel !

Tinggalkan Balasan

